Pages

Kayu Untuk Membuat Mebel

Sabtu, 21 Maret 2015
Dalam industri mebel dan furniture pemilihan dan pengolahan bahan kayu sangat penting, sebelum anda masuk dalam bidang industri tersebut kita jelaskan faktor seperti apa kayu untuk membuat mebel dan bagaimana tips tips untuk memilih kayu yang awet, kuat dan kokoh, dan setiap kayu harus memiliki ijin dari pemerintah.

Berikut langkah - langkah memilih kayu untuk mebel


  • Jenis kayu apa yang anda gunakan? jati atau mahoni. dan untuk jati pilihlah serat yang agak jarang untuk menghasilkan barang mebel yang berkualitas sedangkan mahoni kurang lenih langkahnya sama dengan kayu jati.
  • Struktur kayunya harus mempunyai cukup umur minimal 20 tahun untuk mendapatkan struktur kayu yang sangat kuat dan awet
  • Setelah anda memilih kayu sebaiknya sebelum melakukan pemotongan kayu di keringkan terlebih dahulu melalui oven yang sudah di modifikasi.
  • Biasanya pengovenan kayu maksimal 1 minggu kalau menggunakan alat di atas bisa di persingkat menjadi 2 hari, sangat canggih bukan?
  • Setelah step di atas sudah di aplikasikan satu persatu maka di mulailah pemotongan untuk membuat komponen-komponen untuk menghasilkan mebel  yang berkualitas.

Sulitkah Menyusun Kayu untuk Membuat mebel

Rata - rata komunitas pengrajin mebel jepara memiliki keahlian yang sudah di miliki atau jam terbangya sudah tinggi, karena di perlukan keterampilan dan kekuatan untuk membuat mebel karena tergolong pekerjaan yang berat tapi tidak ada yang tidak mungkin bukan? sesuatu yang sulit pun kalau niat untuk belajar dan mencari pengalaman saya jamin anda akan menguasainya.

1 komentar: